Jumat, September 30, 2022

Komunitas HR Retail Indonesia : Kompak !

Komunitas HR Retail Indonesia : Kompak !

Setelah komunitas pencari kerja yang telah kami publikasikan beberapa waktu yang lalu, kali ini giliran komunitas HR di segmen retail yang terlihat kompak di dalam komunitas, walaupun diluar komunitas mereka adalah kompetitor dalam memenangkan hati konsumen di Indonesia.

Komunitas merupakan suatu kelompok yang di dalamnya setiap anggota disatukan oleh persamaan visi dan misi serta tujuan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah kelompok organisme (orang dan sebagainya) yang hidup dan saling berinteraksi di dalam daerah tertentu; masyarakat; paguyuban.

Tujuan yang hendak dicapai merupakan salah satu alasan yang melatarbelakangi terbentuknya komunitas. Kesamaan tujuan yang melatarbelakangi inilah yang akhirnya membentuk banyaknya komunitas – komunitas belakangan ini.

Begitu juga dengan Komunitas HR Retail Indonesia, komunitas yang didirikan pada tahun 2019 ini menjawab kebutuhan HR terutama bagi para Praktisi HR yang bergerak di industri retail untuk saling berbagi informasi terkait HR di dunia Retail, seperti Sumber Daya Manusia. Hal ini,merupakan salah satu manfaat yang dapat di rasakan para Praktisi HR di Komunitas HR Retail Indonesia, dimana mereka dapat merasakan kemudahan untuk mencari sesama Praktisi HR Retail untuk dapat memverifikasi latar belakang kandidat yang tengah di proses di perusahaan tersebut.

Baca Juga : Terbentuknya Komunitas Rekruter Indonesia Bersatu

Di dalam komunitas ini, seluruh aktivitas yang di bahas tidak di batasi, dimana satu sama lain juga di perkenankan untuk melakukan promosi yang mana kita sebagai komunitas mendorong para praktisi HR untuk dapat aktif berpartisipasi dalam membantu kemajuan perusahaannya tidak hanya dalam hal terkait HR namun juga kemungkinan peluang kerjasama yang bisa dilakukan antar perusahaan yang ada di dalam komunitas tersebut.

Sumber : IG HR Retail Indonesia https://www.instagram.com/p/B5NCx3kp_5L/

Umumnya untuk promosi, seperti yang sama – sama kita ketahui bersama dibeberapa komunitas HR diharamkan untuk dishare karena dianggap bertujuan untuk berjualan dan dapat merusak tujuan group atau komunitas itu sendiri, namun berbeda di komunitas HR Retail Indonesia hal tersebut (promosi) bukanlah hal yang tabu mengingat semua HR yang berkumpul merupakan dari industri retail yang produknya dinamis dan promosinya sangat intens sehingga suasana kesamaan dan kekeluargaannya lebih terasa kental mendukung satu sama lain.

Selain itu, Komunitas HR Retail Indonesia juga memiliki komitmen untuk turut berperan aktif dalam membantu kesiapan SDM Indonesia dan Kesediaan Lapangan Kerja, dimana kami bekerja sama dengan dunia kerja dalam melakukan kesediaan lapangan kerja dan juga bekerja sama dengan dunia pendidikan untuk membangun SDM yang siap dengan Dunia Kerja.

Baca Juga : Komunitas Old Job Seeker Indonesia (OJI) Melawan Diskriminasi Usia

Berdasarkan data terakhir, member Praktisi HR yang telah tergabung dalam komunitas yang berkumpul di WA Group berjumlah 84 orang dari berbagai perusahaan retail yang ada di Indonesia, dimana secara kasar baru terhitung sekitar 15% dari total perusahan retail yang tergabung di Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO).

Menurut Tri Yulianto, salah satu pendiri HR Retail Indonesia yang kami hubungi lewat sambungan telepon menuturkan “HR Retail Indonsia sangat membuka kesempatan kepada HR Praktisi retail yang ingin bergabung, untuk mewujudkan visi dan misi kami di dunia HR Retail, kami akan terus proaktif untuk mengajak seluruh Praktisi HR Retail bergabung dengan komunitas HR Retail Indonesia melalui seluruh jejaring sosial yang ada” Ujar Tri Yulianto.

Jadi bagaimana? Apakah Anda HR Praktisi di perusahaan retail? Tertarik bergabung ? Simak profil lengkap dan cara bergabung di komunitas HR Retail Indonesia dibawah ini.

HR Retail Indonesia

Logo Komunitas HR Retail Indonesia

(sumber : https://www.instagram.com/hrretailindonesia/)

Berdiri   : 2019

Pendiri  :

Visi:

Menjadi wadah kolaborasi bagi para praktisi sumber daya manusia khususnya di bidang ritel untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia

Misi:

  • Mengembangkan Kompetensi para praktisi sumber daya manusia bidang retail agar dapat berkontribusi secara efektif dan profesional;
  • Menjadi penggerak bagi penerapan peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan di Indonesia;
  • Mempersiapkan Sumber daya manusia indonesia dan bisnis ritel agar dapat bersaing secara global.

Sosial Media :@hrretailindonesia (Instagram)

Member : 399 (Member 84 (HR Ritel) dan IG 501 (Umum)

Cara bergabung : 0818 221 546 (WA)

Email : [email protected]

Ingin bertanya seputar dunia kerja dan permasalahan praktis yang ditemui silahkan klik link dibawah ini “GRATIS” :

https://duniahr.com/ruang-konsultasi/

Jangan lupa follow sosial media kami :

https://www.instagram.com/duniahrcom/

https://www.linkedin.com/company/duniahr-com/

Mitra Kolaborasi :

Pasang Lowongan Kerja Gratis 100% tanpa syarat hanya di Bankloker.com

Related Articles

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DUKUNG KAMI

396PengikutMengikuti
113PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles