Jumat, September 30, 2022

PRESS RELEASE : Grand Launching Rekruter Indonesia Bersatu (RIB)

ARTIKEL :

PRESS RELEASE : Grand Launching Rekruter Indonesia Bersatu (RIB)

 

RekruterIndonesiaBersatu.org – Sabtu 05 September 2020 — Menjadi salah satu momen penting bagi komunitas Rekruter Indonesia Bersatu atau yang disingkat RIB, Grand Launching merupakan cara lebih jauh mengenalkan RIB kepada publik melalui Webinar dengan tema “Menjadi Pencari Kerja Unggul di Masa Pandemi”.

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB ini menghadirkan para narasumber yang sudah cukup akrab di mata para pencari kerja diantaranya Teddy Diego (Career Coach), Milka Santoso (Great to Great Consultant), Afra Adzani (Recruitment Manager JOB-LIKE.com), Arih Budi Utomo (Business Communication Consultant), dipandu oleh moderator Ghilman Amri (Recruitment Consultant) dengan topik bahasan pada agenda pertama adalah tentang rekomendasi pembuatan CV yang tepat, teknis & tips Interview, serta cara membangun mindset untuk memotivasi para pencari kerja menjadi kandidat yang unggul.

Baca juga :Merdeka dalam Berkomunitas : Terbentuknya Rekruter Indonesia Bersatu (RIB) 

Pada agenda kedua yaitu Press Release, Ang Harry Tjahjono selaku pencetus sekaligus wakil ketua komunitas RIB didaulat memberikan presentasi secara gamblang mengenai tujuan dibentuknya RIB, visi dan misi, hingga program kerja. Salah satu poin penting dari presentasi tersebut adalah penjelasan tentang verifikasi lowongan kerja yang ketat oleh rekruter RIB dan perlindungan data dalam platform virtual job fair yang akan digunakan oleh para pencari kerja.

Grand Launching

Grand Launching Rekruter Indonesia Bersatu merupakan agenda ketiga pada acara ini, pada kesempatan tersebut Afra Adzani selaku ketua RIB mengumumkan pembentukan komunitas Rekruter Indonesia Bersatu. Dalam kesempatan itu juga Afra Adzani mengajak rekruter seluruh Indonesia yang saat ini menonton webinar untuk bergabung bersama RIB guna memberikan dampak yang besar bagi perekonomian Indonesia serta tak lupa memotivasi para pencari kerja untuk menjadi kandidat yang unggul.

Sumber Gambar : RekruterIndonesiaBersatu.org

Agenda keempat secara singkat dilakukan simulasi cara melamar melalui platform virtual job fair oleh Teddy Diego melalui platformnya yang baru secara resmi akan dilaunching pada tgl 10 September 2020 nanti.

Selain mendengarkan agenda penjelasan dari pihak RIB, para pencari kerja juga diberikan kesempatan untuk bertanya seputar dunia kerja kepada narasumber yang hadir. Animo bertanya yang sedemikian besar membuat moderator mengarahkan pertanyaan langsung melalui fitur pesan yang ada di dalam platform video conference tersebut.

Acara Grand Launching ditutup dengan  kesimpulan jawaban pertanyaan dari para pencari kerja oleh moderator. Sukses dengan Grand Launching yang dihadiri oleh ribuan para pencari kerja lewat platform video conference dan live di media sosial ini, dalam waktu dekat RIB akan akan fokus dalam launching platform vjobfair.id serta kedepannya memperluas keanggotaan Rekruternya hingga seluruh pelosok nusantara.

Sumber berita : RekruterIndonesiaBersatu.org Grand Launching Rekruter Indonesia Bersatu (RIB)

Ingin bertanya seputar dunia kerja dan permasalahan praktis yang ditemui silahkan klik link dibawah ini :

https://duniahr.com/ruang-konsultasi/

Jangan lupa follow sosial media kami :

https://www.instagram.com/duniahrcom/

https://www.linkedin.com/company/duniahr-com/

Mitra Kolaborasi :

Pasang Lowongan Kerja Gratis 100% tanpa syarat hanya di Bankloker.com

Related Articles

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DUKUNG KAMI

396PengikutMengikuti
113PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles