Jumat, September 30, 2022

Kejutan di Webinar Kupas PKWT, Alihdaya, WKWI, dan PHK

Kejutan di Webinar Kupas PKWT, Alihdaya, WKWI, dan PHK

Seperti Webinar perdana kami, lagi – lagi kami dikejutkan dengan animo dan antusiasme yang tinggi pada webinar kami yang ke-2 dengan mengusung tema “KUPAS PKWT, ALIHDAYA, WKWI, dan PHK – Strategi Implementasi PP 35 Tahun 2021 bersama M Armen Lukman” pada tgl 13 Maret 2021.

Dimana acara tersebut kami kemas dalam konsep program NGADU HR (NGobrol Asik DUnia HR) yang sukses membuat 400 pendaftar yang sebagian besar para HR sudah antri masuk ruang zoom sebelum acara dimulai.

Ini memang event webinar ke-2 kami di tahun 2021, namun boleh dibilang webinar pertama yang ditujukan khusus untuk para HR dimana webinar perdana dikhususkan kepada kalangan non HR.

Tidak mudah menentukan narasumber walau kami mempunyai banyak pilihan narasumber yang sangat kompeten untuk menjelaskan strategi implementasi dari PP 35 tahun 2021 ini.

Disamping tidak ingin mengecewakan para HR yang hadir di webinar kali ini, dari team Dunia HR juga memiliki beberapa ide menghadirkan lebih dari 1 narasumber dalam satu webinar agar para peserta dapat lebih leluasa dalam sesi tanya jawab.

Setelah kami rembukan akhirnya kami putuskan cukup menghadirkan 1 narasumber, dengan segala pertimbangan yang matang pilihan jatuh kepada praktisi senior yaitu M Armen Lukman.

Puji syukur narasumber yang kami pilih dapat memuaskan para HR yang hadir dalam acara yang  berlangsung sampai dengan pukul 13.30 (mundur 1,5 jam dari jadwal seharusnya), terbukti dengan banyaknya feedback positif yang kami terima melalui email dan sosial media kami.

Hal positif lainnya adalah seperti webinar kami sebelumnya, kami selalu mengukur tingkat pemahaman peserta sebelum pemaparan materi dan sesudah pemaparan materi PP 35 tahun 2021, dan terjadi peningkatan signifikan pemahaman dari para HR seperti yang ditunjukkan grafik dibawah ini:

Terlihat dari grafik oranye diatas persentase jumlah peserta yang mendapatkan skor maksimal (100) bergeser ke sebelah kiri dibandingkan dengan sebelum pemaparan materi berlangsung (tidak ada peserta yang mendapatkan skor 100).

Terdapat 12 orang (aktual 14 orang, namun 2 orang kami anulir karena tidak ada di daftar peserta) yang mendapat skor maksimal dan tentunya di dominasi oleh para HR, namun menariknya dalam daftar puncak terdapat seorang karyawan swasta yang juga blogger hukum & ekonomi atas nama Muhammad Rizki Kesuma yang menjawab dengan hasil skor maksimal dan menjadi yang tercepat diantara 12 orang lainnya.

Belum lagi terselip nama diantara dominasi para HR, yaitu 1 orang pencari kerja yang masuk di urutan ke-11 dengan raihan skor 100, lulusan fakultas hukum Universitas Diponegoro tersebut bernama Aliffudin Vibranada Ma’ruufan.

Dibalik kebahagian kami melihat data – data yang kami olah diatas tentu masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraannya, walau dalam persiapan setiap event kami selalu melalukan perbaikan terus menerus agar kelancaran jalannya acara dapat memberi kenyamanan bagi para peserta webinar Dunia HR.

Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir dan ucapan selamat kepada para peserta yang mendapatkan skor sempurna dalam menjawab quiz yang berkaitan dengan materi yang dipaparkan oleh narasumber.

Sebagai penutup kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada  pemateri yaitu M. Armen Lukman, Advokat, Partner Elaw Firm atas kesediaannya berbagi dalam free webinar ini.

Terakhir kepada para peserta dan pembaca, kami mengingatkan bahwa DuniaHR.Com memiliki fitur konsultasi gratis yaitu Ruang Konsultasi, apabila ingin menyampaikan case yang tidak mungkin disampaikan ke forum silahkan kunjungi Ruang Konsultasi kami secara gratis untuk menyampaikan permasalahan anda.

Sampai jumpa lagi di Webinar kami selanjutnya

Link Sertifikat

Link Materi Pemaparan PP 35 Tahun 2021 

Salam Harmonis

Dunia HR Team

[MN]

Ingin bertanya seputar dunia kerja dan permasalahan praktis yang ditemui silahkan klik link dibawah ini “GRATIS” :

https://duniahr.com/ruang-konsultasi/

Dukung dan support kegiatan Dunia HR dengan cara follow/subscribe/donasi:

Instagram: https://www.instagram.com/duniahrcom/

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCnIChHnIPZEz5BqB0jTxoxQ

Linkedin: https://www.linkedin.com/company/duniahr-com/

Mitra Kolaborasi :

Pasang Lowongan Kerja Gratis 100% tanpa syarat hanya di Bankloker.com

Komunitas Belajar HR sesuai SKKNI PeopleUp

Konsultan SDM & Layanan Transformasi Organisasi HeaRt Squad Indonesia

Related Articles

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DUKUNG KAMI

396PengikutMengikuti
113PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles